Kamis, 11 Agustus 2016

Sebuah Alat Microchip Terbaru Untuk di Pasangkan Pada Burung Telah di Ciptakan

Berita Paling baru - Perlindungan burung jadi hal yang menekan untuk sebagian negara, terlebih di Indonesia. Perburuan liar bikin jumlah populasi burung selalu alami penurunan.

Tak mengherankan, apabila di masa yang akan datang sayap hewan yang dilindungi ini bakal dipasangi microchip untuk menghindar perburuan.

Himpunan Kebun Binatang Indonesia merencanakan meningkatkan kembali alat untuk memonitor keamanan burung dari beberapa pemburu. Alat buatan Amerika ini diinginkan dapat tingkatkan populasi beragam type burung di masa yang akan datang.



Microchip ini dapat diawasi gerakannya lewat radio transmiter. Pada microchip itu juga terprogram database tentang asal usul, tanggal lahir sampai umur burung itu.

Dengan hal tersebut, dimanapun burung itu berkunjung bakal di ketahui keberadaannya suara burung.

" Jadi, jika ada yang menangkap juga bakal di ketahui, lantaran alat ini dapat mencari kehadiran hewan itu, " ucap pemerhati burung Tony Sumampau, selesai pelepasliaran burung jalak putih di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 11 Juni 2016.

Disini kami juga menyediakan tentang burung pleci lengkap trik cara membedakan pleci jantan dan betina dari melihat ciri burung pleci jantan dan juga ciri burung pleci betina yang gampang. Sementara untuk burung lovebird bersama dengan cara membedakan lovebird jantan dan betina dengan trik melihat ciri labet jantan ataupun juga ciri labet betina anakan dan dewasa.

Terlebih dulu, kata Toni, alat itu telah dipasang di badan gajah serta harimau. Kesempatan ini bakal dikerjakan sama pada burung-burung hasil penangkaran, sebelumnya dilepasliarkan ke alam.

" Sekitaran 300 harimau Sumatera serta 482 ekor gajah telah lebih dahulu dipasang chip. Ini sebagai satu diantara langkah efisien membuat perlindungan binatang di lapangan dari perburuan, " kata Ketua Himpunan Kebun Binatang Indonesia ini.

Direktur Taman Safari Indonesia ini mengharapkan pemakaian chip ini dapat bikin hewan langka ini tetaplah lestari. Lantaran perburuan burung mengakibatkan populasinya alami penurunan tiap-tiap tahunnya. Kami ulas juga terkait burung trucukan lengkap dengan suara burung trucukan pas beserta file suara trucukan mp3 gacor untuk masteran.

Disamping itu, Menteri Lingkungan Hidup serta Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menyampaikan pemerintah pastinya mensupport bahkan juga mendorong usaha dari pemerhati serta aktivis supaya terealisasinya pemasangan chip pada semuanya hewan langka serta dilindungi undang-undang itu.

" Itu pertama di buat Taman Safari untuk pemberi tanda hewan-hewan di sana. Selama ini kami mensupport bila semuanya hewan hasil penangkaran dipasang chip, " kata Menteri LHK Siti Nurbaya.

Kurang lebihnya itulah tadi informasi seputar dunia burung mengenai burung ceriwis yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini, semoga saja kabar diatas dapat berguna serta bisa menambah wawasan anda sekalian. Akhirnya kami pamit undur diri dahulu, sampai bertemu di lain waktu terima kasih wassalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar